Tuesday, May 23, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Harga Emas Naik, Dollar AS Melemah

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Harga Emas Naik, Dollar AS Melemah
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Harga Emas meneruskan kenaikan karena dolar AS jatuh terhadap Euro, sementara gejolak politik AS. memicu permintaan emas sebagai safe haven dan mengurangi ekspektasi kenaikan suku bunga AS.
Harga emas spot LLG naik 0,51% pada $ 1,261.48, sementara harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Juni naik $ 7,80 untuk menetap di $ 1,261.40 per ons.
Logam mulia tersebut meningkat 2,2% pekan lalu karena kehebohan mengenai dugaan Donald Trump terhadap Rusia dan pemecatannya terhadap mantan kepala FBI James Comey menimbulkan kekhawatiran tentang kemampuannya untuk mendorong stimulus fiskal yang dijanjikan.
Hal itu menyebabkan permintaan aset safe haven seperti emas dan mendorong saham A.S., imbal hasil dolar dan obligasi A.S. semakin rendah, mengurangi biaya peluang untuk menahan emas yang tidak menghasilkan dan membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.
Sementara itu, perak naik 1,84 persen menjadi $ 17,13. Platinum naik 0,38 persen pada $ 942,05 per ons, sementara paladium menambahkan 0,99 persen menjadi $ 767.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas selanjutnya akan mencermati pergerakan USD, yang jika berlanjut melemah akan menguatkan emas. Namun penguatan bursa Wall Street dapat meredam harga emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 1,259 – $ 1,257, dan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,263 – $ 1,265.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment