Monday, March 13, 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | SOLID GOLD BERJANGKA | Minyak Dunia Tergelincir, Keraguan Pemotong Oleh OPEC

SOLID GOLD BERJANGKA - Minyak Dunia Tergelincir, Keraguan Pemotong Oleh OPEC
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   -   Seputar solid (13/03) Harga minyak mentah tergelincir lagi, merosot terendah tiga bulan tergerus kekhawatiran bahwa pemotongan produksi yang dipimpin OPEC belum berhasil mengurangi kelebihan pasokan global minyak mentah.
Harga minyak mentah berjangka AS berakhir turun 79 sen atau seharga 1,6% pada $ 48,49 per barel. Harga minyak mentah berjangka Brent turun 91 sen, atau seharga 1,7% ke $ 51,28 per barel.
Pada hari Kamis, minyak mentah AS jatuh di bawah $ 50 per barel untuk pertama kalinya sejak Desember, meningkatkan kekhawatiran di antara produsen minyak besar seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.
Pengeboran minyak dan gas AS telah naik, dengan produsen berencana untuk memperluas produksi di North Dakota, Oklahoma dan daerah shale lainnya, sementara produksi telah melonjak di Permian, ladang minyak terbesar di Amerika. Persediaan minyak mentah AS membengkak 8,2 juta barel pekan lalu ke rekor 528.400.000 barel.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi lemah dengan kekuatiran peningkatan persediaan AS dan keraguan pemotongan produsi OPEC dapat berhasil. Harga minyak mentah berpotensi bergerak dalam kisaran Support $ 48.00-$ 47.50, dan jika harga naik akan menembus kisaran Resistance $ 49.00-$ 49.50.  -  SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment