Friday, December 2, 2016

SOLID GOLD BERJANGKA | Bursa Asia Berjalan Di Posisi 136.59

SOLID GOLD BERJANGKA  -  Bursa Asia Berjalan Di Posisi 136.59
SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG   -   Harian solid Jumat (2/12) Bursa saham di Asia dilaporkan bergerak mixed , sejalan dengan pergerakan fluktuatif bursa saham Jepang di saat saham perusahaan teknologi melemah. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% ke posisi 136,59, ditopang oleh pelemahan 256 saham dan penguatan 233 saham. 
Seperti dilansir Bloomberg hari ini, indeks Topix mengalami perubahan setelah melemah 0,3% sebelumnya, seiring menguatnya nilai tukar yen terhadap USD. Bursa saham Asia telah bergerak fluktuatif setelah kesepakatan OPEC untuk memangkas produksi minyak mentah menghapus ketidakpastian pasar terhadap minyak. Di sisi lain, para investor terus memantau data ekonomi demi petunjuk prospek kenaikan suku bunga AS.
James Woods, Analis investasi global Rivkin Securities. “Pasar telah reli cukup kuat dan kita telah melihat beberapa pekan yang fantastik namun tekanan pembelian tentunya terlihat cukup lelah. Kita akan melihat sejumlah penurunan dan aksi ambil untung,”.
Sejalan dengan pergerakan bursa Asia, indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,4%. Sementara itu, indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,3% dan indeks S&P/NZX 50 New Zealand mengalami sedikit perubahan.
Kemarin Seperti dilansir Bloomberg hari ini, saham perusahaan energi melonjak dengan kenaikan terbesar di antara kelompok industri lainnya setelah harga minyak mentah dunia meroket menyusul kesepakatan negara-negara penghasil minyak yang tergabung dalam OPEC untuk membatasi produksi pertama kalinya dalam delapan tahun.
Di sisi lain, laporan badan swasta AS menunjukkan laju kepegawaian yang lebih cepat pada perusahaan-perusahaan di negara dengan ekonomi terbesar di dunia tersebut bulan lalu di tengah meningkatnya spekulasi kenaikan suku bunga AS serta rencana belanja Presiden terpilih, Donald Trump.   -   SOLID GOLD BERJANGKA


No comments:

Post a Comment