Tuesday, November 13, 2018

Solid Gold Berjangka | Diabetes Incar Anak Anak dan Remaja


Diabetes Incar Anak Anak dan Remaja - Solid Gold Berjangka 

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG - Memperingati World Diabetes Day 2018 pada Minggu lalu, Tropicana Slim menyelenggarakan acara World Diabetes Day yang diikuti 3.000 peserta. acara ini digelar di Lapangan Parkir Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan kegiatan ini untuk memperingati hari diabetes dunia. dan untuk tahun ini tema yang adakan adalah Keluarga dan Diabetes.

kegiatan ini dimulai dengan kegiatan jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan senam sehat, talk show dan demo memasak, terdapat juga kegiatan pengecekan cek gula darah gratis bagi peserta.

Sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetes di Indonesia melalui pengumpulan 20.000 petisi smile, baik online ataupun offline ujar nya. 

Pada acara ini, Tropicana Slim juga melibatkan RSUPN Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Hal ini guna memberikan edukasi kepada para peserta untuk lebih waspada terhadap penyakit diabetes.

Diabetes Incar Remaja dan Anak-Anak

Sementara, Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, dr Dante Saksono mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah diabetesi terbesar, yakni 10,3 juta jiwa.

Hal ini, kata dia, berdasarkan daya dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas pada 2017.

Usia penderita diabetes, khususnya diabetes tipe 2, juga sudah semakin muda dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data Riskesdas 2013, 90 persen dari total kasus diabetes merupakan diabetes tipe 2, yang umumnya terjadi pada orang dewasa, namun beberapa tahun terakhir makin banyak ditemukan pada usia dewasa muda di bawah 30 tahun bahkan pada anak-anak dan remaja, ujar sang Dokter - SOLID GOLD BERJANGKA 

sumber : merdekacom

No comments:

Post a Comment