Wednesday, January 16, 2019

PT Solid Gold | Wanita Ternyata Lebih Tahan Terhadap Rasa Sakit Dibanding Pria

Wanita Ternyata Lebih Tahan Terhadap Rasa Sakit Dibanding Pria - PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANGKendati banyak anggapan masyarakat yang menganggap bahwa pria lebih kuat, namun sebuah penelitian mengungkap bahwa wanita dapat menahan rasa sakit lebih baik. Hal ini disebut terjadi karena jenis kelamin mampu mengingat masalah di masa lalu secara berbeda.

Dilansir dari New York Post, peneliti di Kanada mengungkap bahwa pria dan wanita tidak mengingat rasa sakit di masa lalu dengan cara yang sama. Hasil penemuan menyebut bahwa wanita mampu melupakan rasa sakit sedangkan pria tidak bisa melakukan hal yang sama.

Ketika keduanya bakal menghadapi rasa sakit yang sama lagi, pria cenderung lebih stres dan hipersensitif terhadap rasa sakit dibanding wanita. Hasil temuan ini diungkap oleh Jeffrey Mogil dari McGill University cukup mengejutkan.

"Kami terkejut ketika mengetahui bahwa terdapat perbedaan yang sama di antara pria dan wanita seperti pada tikus," jelasnya.

Loren Martin dari University of Toronto menggarisbawahi hal yang paling mengejutkan dari hasil ini adalah karena reaksi yang ditunjukkan pria itu.

"Yang paling mengejutkan dari hasil penelitian ini adalah karena pria bereaksi lebih," jelas Loren.

"Karena sudah banyak diketahui bahwa wanita lebih sensitif pada rasa sakit dibanding pria dan mereka juga cenderung lebih tertekan," sambungnya.

Penelitian di lakukan terhadap 41 pria dan 38 wanita dengan percobaan rasa sakit yang sedikit berupa rasa panas di tangan mereka. Responden kemudian diminta menilai rasa sakit yang mereka alami.

Untuk melihat bagaimana ingatan merespons rasa sakit tersebut, peneliti mengulangi eksperimen yang sama pada esok harinya. Dari hal tersebut diketahui bahwa dibanding wanita, pria merespons rasa sakit itu lebih pada hari esoknya.

"Kami percaya bahwa pria mengantisipasi rasa sakit sehingga antisipasi terhadap stres tersebut menyebabkan sensitifitas rasa sakit yang lebih besar," jelas Mogil.

Peneliti berharap bahwa temuan ini dapat menemukan cara pengobatan terhadap rasa sakit kronis. Salah satu penyebab dari rasa sakit kronis ini sendiri adalah ingatan terhadap rasa sakit yang sebelumnya - SOLID GOLD

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment