Thursday, January 10, 2019

PT Solid Gold Berjangka | Tak Cuma Apple, Samsung Juga Alami Penurunan Keuntungan

Tak Cuma Apple, Samsung Juga Alami Penurunan Keuntungan - PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKAMinggu lalu Apple menyebut bahwa pemasukannya menurun. Namun tren menurunnya pemasukan ini tak cuma dirasakan raksasa teknologi besutan Steve Jobs itu saja. Menurut apa yang dipaparkan secara resmi, Samsung juga merasakannya.

Melansir Phone Arena, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut mengalami penurunan penjualan smartphone dan menurunnya permintaan produksi prosesor dan chipset. Hal ini tentu berimbas menurunnya laba bagi Samsung.

Hal ini berdasarkan apa yang dipaparkan secara resmi oleh Samsung, dan angka ini terjun cukup signifikan dari tahun lalu. Pasalnya di laporan awal 2018 yang tepat setahun lalu, Samsung menjaring laba sebesar 13,27 miliar USD. Di laporan tahun ini, Samsung menyebut adanya penurunan year-on-year sebesar 29 persen jadi hanya 9,67 milyar USD.

Lebih buruk lagi, angka ini turun 38,5 persen dari kuartal ketiga 2018 yang mampu mencetak laba 15,6 miliar USD.

Ketatnya Persaingan Jadi Kambing Hitam

Ketika Apple menyalahkan perang dagang China sehingga turunnya penjualan produknya di salah satu pasar andalan Apple tersebut, Samsung juga punya kambing hitam. Ketatnya persaingan jadi hal yang dikeluhkan Samsung, terutama produk smartphone besutan vendor China. 

Persaingan ketat tersebut sedikit banyak mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengesampingkan Samsung.

Selain itu, Samsung juga terbebani dengan biaya pemasaran jor-joran yang mereka lakukan sepanjang musim libur, yakni November dan Desember.

Beralih dari sektor penjualan smartphone, permintaan produksi chipset juga sedang menurun drastis bersamaan dengan pengeluaran Samsung yang besar di sektor pemasaran.

Bisakah Samsung bangkit? Jawabannya adalah melihat bagaimana performa smartphone-smartphone yang dirilis Samsung berikutnya bagaimana.

Hal ini sudah cukup baik, mengingat Samsung S10 akan jadi salah satu smartphone revolusioner dan komitmen mereka untuk jadi pionir perangkat 5G. Belum lagi, smartphone lipat. Samsung tentu akan bangkit - PT SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment