Tuesday, November 27, 2018

Solid Gold Berjangka | Bulutangkis Indonesia ke SEA Games: Gabungan Senior dan Junior

Bulutangkis Indonesia ke SEA Games: Gabungan Senior dan Junior - Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGPengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merancang komposisi tim ke SEA Games 2019 di Filipina. Mereka berencana menggabungkan pemain senior dengan junior.

SEA Games akan berlangsung di Filipina, Desember 2019. Meski masih tahun depan dan tanpa kualifikasi, PBSI telah menyiapkan program atlet menuju ajang tersebut.

Kami telah merencanakan satu program untuk menggabungkan antara pemain-pemain senior dan junior. Untuk pemain senior pastinya mereka-mereka yang tidak diikutkan kualifikasi olimpide 2020, kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia,

Budi menjelaskan alasan penggabungan karena tahun depan merupakan masa krusial. Tak hanya SEA Games, tapi ada persiapan Olimpiade yang tak kalah penting.

Karena kita harus berkonsentrasi antara mana yang di prioritaskan ke olimpiade karena tahun depan adalah tahun krusial, kita harus menyiapkan mereka-mereka untuk running ke Olimpiade Tokyo, katanya.

Apalagi kami juga masih ingin juara. Pemerintah juga berharap kita juga tetap medali medali sebanyak mungkin dari cabang-cabang yang diunggulkan dan bulutangkis menjadi salah satu cabang yang diunggulkan untuk dapat medali," ujar dia menambahkan.

Seiring dengan program itu, PBSI juga akan melihat perkembangan para atlet muda. Dalam arti, ssejauh mana atlet muda memiliki kematangan untuk dipersiapkan ke sana.

Pastinya yang paling tahu adalah para pelatih, dan juga nanti Mba Susy (Susanti) sebagai Kabinpres-nya, tuturnya - SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca juga : 

No comments:

Post a Comment