Friday, May 19, 2017

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Trik Sosmed 'Membunuh' Penggunanya

PT SOLID GOLD BERJANGKA  -  Trik Sosmed 'Membunuh' Penggunanya
PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  -  Tak bisa dielak lagi kalau kita memeriksa smartphone kita setiap saat. Kita sulit terpisahkan dari koneksi internet barang sedetik pun. Salah satu penyebabnya tentu adalah candunya media sosial. Kebutuhan kita untuk beraktualisasi diri dan diapresiasi, berteman dengan kawan baru, atau berjumpa dengan kawan lama, disediakan oleh berbagai platform media sosial
1. Efek halo
Efek halo adalah sebuah bias kognitif yang kita rasakan apabila terdapat kesan menyeluruh akan sesorang atau sesuatu yang didapat melalui 'generalisasi' karakteristik tertentu. Dalam konteks media sosial, efek halo ini muncul dari bagaimana mereka menampilkan diri mereka sendiri, di mana mereka hadir sebagai cara yang sangat membantu pengguna.
2. Sulit untuk menghapus akun kita di media sosial
Barangkali kita pernah bosan dengan Facebook. Segala hal yang kita lakukan di jejaring sosial tersebut terasa tak berarti. Belum lagi Anda merasa teman-teman Anda tak lagi seperti dulu. Akhirnya, Anda mencoba untuk menghapus akun. Namun permasalahannya adalah Anda akan sulit menemukannya.
3. Membuat media sosial terasa personal
Sudah menjadi sifat manusia bahwa kita memiliki keinginan dan hasrat untuk dicintai. Hal ini ternyata cukup relevan untuk diterapkan di media sosial untuk menguntungkan mereka.
Seperti di Facebook, setiap hari kita diberi cuilan memori yang Anda pos di beberapa tahun yang lalu, di tanggal yang sama. Hal ini terjadi tiap hari, hingga Anda bisa selalu tenggelam dalam kenangan setiap saat.
4. Ketagihan nonton layanan on-demand ataupun YouTube
Netflix jadi fenomena sosial dalam pop kultur dunia dengan istilah "binge watching," atau nonton terus menerus. Hal ini dikarenakan Netflix adalah layanan on-demand yang memperbolehkan kita mengakses konten video semau kita. Terlebih lagi Netflix pun memberi satu season full series, dan jika sudah selesai masih banyak pilihan series lain yang ramai dibicarakan di media sosial.
5. Fitur Autoplay
Salah satu fitur yang sangat membuat kita tak bisa beranjak dari depan layar adalah fitur autoplay. Fitur ini ada di YouTube maupun Netflix. Fitur ini tak memberi Anda kesempatan untuk menutup aplikasi dan berhenti menonton. Namun justru membuat Anda untuk lebih lama menonton karena rekomendasi dari YouTube pun jadi seakan-akan terasa 'sayang' jika dilewatkan. -  PT SOLID GOLD BERJANGKA

No comments:

Post a Comment