Thursday, December 13, 2018

PT Solid Gold Berjangka | Sri Mulyani Waspadai Peningkatan Penyelundupan Miras Jelang Tahun Baru

Sri Mulyani Waspadai Peningkatan Penyelundupan Miras Jelang Tahun Baru - PT Solid Gold Berjangka |

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANGMenteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, meminta peningkatan kewaspadaan terhadap upaya penyelundupan barang terutama minuman keras (miras) jelang pergantian tahun. Indonesia, menurutnya, menjadi salah satu negara tujuan miras selundupan dunia.

Beberapa waktu lalu ada kontainer di Bali isinya MMEA (minuman mengandung etil alkohol) tapi diberitakan lain," ujar Menteri Sri Mulyani usai pemusnahan barang bukti di kantor Direktorat Jenderal dan Bea Cukai Jateng-DIY, di Semarang, Rabu (12/12).

Menteri Sri Mulyani menjelaskan, sepanjang 2018, petugas Bea Cukai Jawa Tengah-DIY telah melakukan berbagai operasi pemberantasan barang ilegal diantaranya operasi Gempur dan operasi gabungan dengan unit penindakan kantor pusat bea cukai dan berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara kurang lebih Rp 55 miliar.

"Diantaranya Rp 20,7 miliar dari pita cukai dan rokok ilegal, Rp 779 juta dari minuman keras ilegal, Rp 33,8 miliar dari barang asal impor maupun perusahaan penerima fasilitas kepabeanan, serta Rp 528 juta dari pelanggaran bidang ekspor. Pita cukai ini selembar 60 keping. Dalam 1 lembar Rp 720.000, satu rim bisa Rp 360 juta," ujarnya.

Dalam pemusnahan barang bukti, Menteri Sri Mulyani juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta beberapa petugas Kejaksaan. Pemusnahan secara simbolis dilakukan dengan membakar sejumlah barang bukti di dalam tong - PT SOLID GOLD BERJANGKA

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment