Thursday, December 6, 2018

PT Solid Gold Berjangka | Riset: Antusiasme Masyarakat Indonesia Terhadap Harbolnas Naik 20 Persen

Antusiasme Masyarakat Indonesia Terhadap Harbolnas Naik 20 Persen - PT Solid Gold

PT SOLID GOLD BERJANGKAPortal diskon online di Indonesia yang berkantor pusat di Munich, CupoNation melakukan riset terkait antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Penelitian ini mencakup minat masyarakat Indonesia terhadap Harbolnas, daerah terbanyak mencari kata kunci Harbolnas serta situs e-commerce banyak dikunjungi.

Dalam penelitian ini, CupoNation menganalisa perkembangan atensi masyarakat Indonesia terhadap Harbolnas selama dua tahun terakhir.

Mengutip hasil riset, jumlah orang Indonesia yang menaruh perhatian dan menelusuri tentang kampanye Harbolnas terus bertambah di dua tahun terakhir. Volume penelusuran kata kunci tersebut mengalami peningkatan sebanyak 20 persen pada tahun 2017 dibandingkan tahun 2016.

Jika dilihat dari data 2 tahun terakhir mulai tahun 2016 hingga 2017, maka volume penelusuran google tertinggi pada kata kunci Harbolnas berasal dari Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Mayoritas wilayah di Indonesia dengan penelusuran kata kunci Harbolnas terbanyak berasal dari pulau jawa. 

Beda halnya dengan Black Friday, hasil studi CupoNation sebelum mengungkapkan bahwa mayoritas wilayah di Indonesia dengan volume penelusuran kata kunci Black Friday terbanyak malah berasal luar pulau jawa yakni jika diurutkan ialah Papua Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Banten dan Sulawesi Utara, isi kutipan penelitan tersebut.

Selanjutnya, CupoNation menganalisa volume penelusuran kata kunci Harbolnas pada minggu digelarnya Harbolnas. 

Dari studi ini ditemukan 5 situs ecommerce yang memiliki volume penelusuran tertinggi pada saat Harbolnas. Situs ecommerce di urutan pertama dengan volume penelusuran tertinggi adalah Lazada diiringi oleh Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Zalora.

Terdapat kesamaan dalam susunan peringkat 4 besar ecommerce yang paling banyak dikunjungi selama Harbolnas dan Black Friday yaitu Lazada, Tokopedia, Shopee dan Bukalapak."

Selain Harbolnas, terdapat beberapa festival diskon lain di Indonesia seperti Black Friday, Cyber Monday, 11.11, 10.10 dan JGOS. CupoNation menganalisa festival diskon yang paling banyak ditelusuri yaitu Harbolnas, Black Friday, 11.11, 10.10, Cyber Monday serta diikuti JGOS - PT SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca Juga : 

No comments:

Post a Comment